Friday, October 7, 2011

18 mahasiswa Aceh lulus cum laude di luar negeri


Sebanyak 18 dari 68 mahasiswa program S1, S2, dan S3 asal Aceh yang menerima beasiswa penuh ke luar negeri dari Pemerintah Provinsi Aceh selama 2004-2007, dinyatakan lulus dengan hasil yudisium cum laude (dengan pujian).

Prestasi itu, menurut ketua Komisi Beasiswa Aceh (KBA), Qismullah Yusuf, sebagai prestasi yang amat menggembirakan bagi dunia pendidikan di Aceh.

“Berarti, ada sepertiga dari 68 mahasiswa Aceh yang belajar di luar negeri dengan beasiswa penuh dari pemerintah Aceh yang meraih predikat cum laude. Ini jelas membanggakan kita, apalagi mahasiswa Aceh itu belajar di universitas-universitas ternama di Australia, Inggris, Taiwan, Malaysia, Sudan, dan Mesir,” ujarnya, malam ini.

Hal yang menggembirakan, katanya, ke-18 mahasiswa itu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,60 keatas. Dan salah seorang diantaranya, Zamarkasyi Hasballah, mencapai IPK 3,92 di Universitas Islam Antarbangsa Malaysia.

Zamarkasyi menyelesaikan studinya dalam tempo 1,5 tahun di jenjang magister (S2) dan kini masih melanjutkan program doctoral (S3) di universitas yang sama.

Sementara, ke-17 lagi yang meraih predikat cum laude adalah, Fadhliadi Ubit, Nanda Riska, Teuku Azma Putra, Munirul Ula, Ima Dwitawati, Risma Rita, Azman Muammar, Nurdin, Ramzi Arriman, Fahmi Abduh, Aiyub Berdan, Munira Hasballah, Husna Abdusalamsyah, Wiwit Artika, Mukhlis Hasballah, Mukhsin Abdussalam, dan Zulkhairi.


sumber : waspada.co.id

No comments:

Post a Comment

Girls Generation - Korean